Tutorial IoT - Belajar Cara Memahami Internet of Things Lebih Dalam

www.tutorialiot.com

Apa itu IoT (Internet of Things)? 

Internet of Things dapat diartikan sebagai suatu hal yang terhubung dalam jaringan intenet, dimana kita bisa melakukan pengontrollan maupun memonitoring apapun dari kejauhan. Istilah ini pertama kali dibawa oleh Kevin Ashton pada tahun 1999 dan semakin diminati di MIT.

Bagaimana (Internet of Things) Bekerja?

Internet of Things  hanya sebuah nama, agar dapat berfungsi seperti namanya dibutuhkan sebuah device atau perangat elektronik yang bisa terhubung kedalam jaringan internet, selama ini ada banyak sekali jenis koneksi yang digunakan dalam perangkat Internet of Things, semuanya tergantung pada target operasi suatu alat supaya dapat bekerja secara maksimal agar dapat menunjang segala aktifitas yang dilakukan manusia. Perangkat Internet of Things biasanya terhubung dengan jaringan WiFi, GPRS, LTE, NB-IoT, dan Radio Frekuensi.


Target Operasi Internet of Things!
Setiap manusia menginginkan pekerjaan yang ringan dan dapat bekerja secara otomatis serta cepat, beberapa sektor industri memanfaatkan perangkat IoT untuk menunjang proses produksi yang ada di dalam bisnis mereka. Selama ini perangkat IoT  paling sering digunakan untuk sistem monitoring sehingga bisa menciptakan Smart City, Smart Office, Smart Farm, dll, saat ini di Eropa perangkat IoT telah berkembang sangat pesat, bahkan hampir 85% wilayah Prancis  terdapat perangkat ini.

Bagaimana dengan Indonesia?
Bisa kalian baca di artikel selanjutnya ya kak...!

Post a Comment

0 Comments